Menu

4G Wimax Masuk Makassar

Ada berita yang saya dapat dari Fajar.co.id tentang teknologi 4G Wimax sudah mulai bisa dinikamti di Makassar. Apakah sesuai dengan harapan atau tidak, mari kita tunggu hasilnya.
Teknologi generasi keempat (4G) Wimax mulai bulan ini sudah bisa dinikmati warga Metro Makassar. Broadband Wireless Access (BWA) ini untuk menjawab kebutuhan akses internet berkecepatan tinggi, seperti multiplayer gaming, video streaming, teleconference, instant messaging, file sharing, dan layanan IP base lainnya.

Direktur Operasional Data Indo Palapa, H A M Arwadi mengatakan, jaringan internet berjalan di frekwensi 3,3 GHz yang menjamin kecepatan akses internet. Data hasil uji coba yang kami peroleh kecepatannya mencapai 70 megabit perdetik atau 35 kali lebih cepat dari saluran Wifi atau ADSL. Serta ketersediaan bandwidth lebih besar, yang akan memenuhi kebutuhan seluruh wilayah Sulawesi. "Kualitas jaringan kami jamin lebih andal dan lebih cepat," terang Arwadi, kemarin yang berkantor di Lantai 9 Graha Pena Makassar.

Menurut Arwadi, teknologi Wimax bisa mengcover area sekitar 50 km dimana ratusan pengguna akan dishare sinyal dan kanal untuk transmisi data sampai 155 Mbps. Pemanfaatan Wimax ini sama dengan pemanfaatan Wifi. "Wimax hadir sebagai solusi keterbatasan akses pada Wifi yang dirancang hanya untuk pemakaian dalam ruang, " urai Arwadi.

Saat ini kata Awardi, sudah banyak warga Metro Makassar yang masuk dalam waiting list. Bahkan katanya, beberapa orang meminta supaya segera dipasangkan jaringan Wimax. Beberapa tenant di Graha Pena ini sudah masuk daftar tunggu. "Kami belum bisa segera memenuhi keinginan mereka karena kami mau launching dulu, tapi kami akan prioritaskan siapa terlebih dahulu melakukan registrasi itulah yang kami dahulukan, dan akan mendapatkan beberapa kemudahan serta keuntungan selama bulan promosi " Arwadi menjelaskan.

Diakui, kalau kehadiran Wimax di Makassar berkat kerjasama dilakukan dengan Join Indonesia untuk memegang lisensi pemasaran mengcover area Sulawesi. Aliansi dilakukan katanya, semata-mata ber tujuan memberikan solusi tepat kepada setiap pengguna internet yang menginginkan kecepata tinggi. (mus/fmc)

Blog ini sedang mengikuti Kontes SEO : Mobil Keluarga Ideal Terbaik Indonesia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Blog ini bersifat Dofollow, Mohon saran dan kritik untuk artikel ini